Kesulitan Tumbangkan Tommy Sugiarto, Kento Momota Temukan Taktik Jitu

Selasa, 16 November 2021 20:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota punya taktik jitu untuk mengalahkan Tommy Sugiarto meskipun harus berjuang sampai terseok-seok.

Pertandingan Kento Momota vs Tommy Sugiarto di babak 32 besar Indonesia Masters berlangsung dengan ketat. Pada babak pertama, Momota sukses menundukkan wakil tuan rumah dengan dua gim langsung 21-12, 21-16. Hasil tersebut membuat rekor pertemuan menjadi 9-3.  

Dalam laga kali ini, Tommy punya peluang untuk menyamakan kedudukan di gim kedua setelah unggul di interval pertama. Namun sayangnya Tommy kembali kembali di bawah kendali Momota hingga pertandingan usai.

Momota menceritakan, bahwa dirinya sempat tertinggal di interval pertama gim kedua karena sempat terkendala masalah sangin sehingga menganggu permainannya.

"Awal gim (kedua) sempat tertinggal jauh karena ada pengaruh dari angin setelah pindah sisi lapangan. Saya butuh adaptasi untuk menyesuaikan permainan dan akhirnya bisa kembali mengusai pertandingan," kata Kento Momota dilansir dari Antara.

Pada pertandingan pertamanya hari ini, ia juga menyadari bahwa shuttlecock yang dipakai terasa lebih berat jika dibandingkan dengan turnamen sebelumnya di Indonesia.

Hal ini juga mendorongnya untuk melakukan adaptasi pukulan agar lebih enak dalam bermain. Menurut tunggal putra Jepang itu pemain Indonesia lebih sulit ditaklukkan jika bermain di negeri sendiri.

"Saya tahu melawan (pemain) Indonesia akan lebih sulit kalau sudah main di kandang sendiri. Tapi untungnya saya sudah siap sejak awal bisa bermain dengan baik," kata Kento Momota.