Retired di Indonesia Masters, Senyum Lee Zii Jia Bikin Hati Netizen Terpotek

Selasa, 16 November 2021 20:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, masih mampu tersenyum lepas meski dirinya memilih retired di Indonesia Masters 2021. Senyumnya itu membuat netizen terharu.

Sebelumnya, Lee Zii Jia yang sempat diragukan kebugaran fisiknya memastikan akan ambil bagian di Indonesia Masters 2021 yang berlangsung dari tanggal 16-21 November, di Nusa Dua, Bali.

Lee Zii Jia pun menghadapi pemain Denmark, Rasmus Gemke, di babak 32  Indonesia Masters yang dihelat di Bali International Convention Centre,.

Sayang, Zii Jia tidak bisa menuntaskan pertandingan ini sampai akhir. Pasalnya, dia memilih retired ketika laga baru berjalan 13 menit.

Alhasil, Rasmus Gemke dinyatakan menang dengan keunggulan di set pertama 11-9. Dirinya berhak melaju ke babak 16 besar turnamen Super 750 ini.

Keputusan Lee Zii Jia mundur di putaran awal Indonesia Masters 2021 membuat seorang netizen di Twitter terharu.

Pasalnya, pebulutangkis 23 tahun itu masih bisa tersenyum lepas meski dirinya dinyatakan kalah.

Berdasarkan pengakuannya, Lee Zii Jia memutuskan retired karena mengalami cedera punggung. Selain itu, dia juga merasa lelah di sekujur tubuhnya.

“Saya masih merasa sakit di bagian punggung. Kondisi saya saat ini masih 60 persen sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan,” kata Lee Zii Jia dalam rilis resmi BWF.

“Ini bukan hanya cedera punggung, tetapi seluruh tubuh saya juga lelah,” imbuh Lee Zii Jia.