Update Ranking BWF Usai Hylo Open 2021, Jonatan Christie Dikudeta Lee Zii Jia

Selasa, 9 November 2021 19:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Jonatan christie tunggal putra Indonesia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jonatan christie tunggal putra Indonesia

INDOSPORT.COM - Berikut update ranking BWF setelah turnamen Hylo Open 2021 usai. Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia berhasil mengkudeta Jonatan Christie.

Pahlawan Indonesia di Piala Thomas 2020, Jonatan Christie harus menelan kenyataan pahit lantaran turun satu tingkat ke urutan delapan 

Hal itu terjadi setelah atlet bulutangkis yang akrab disapa Jojo itu digusur oleh Lee Zii Jia. Pasca bertanding di Piala Thomas, Jojo memang kurang beruntung.

Ia hanya bisa melangkah hingga perempat final di Denmark Open 2021 kemudian mundur di French Open 2021 karena cedera.

Di sisi lain, Lee Zii Jia justru tampil gemilang hingga sukses menyabet gelar runner-up di Hylo Open 2021. Hasil tersebut membuat Zii Jia langsung melesat ke peringkat tujuh dunia.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto juga senasib dengan Jonatan Christie.

Keduanya harus turun satu tingkat. Shesar kini menduduki peringkat ke-21, sedangkan Tommy ada di peringkat ke-24. Adapun ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih tetap bercokol di peringkat pertama.

Pasangan ganda putra berjuluk The Minions itu perlahan mulai kembali ke performa terbaiknya setelah sempat terpuruk di Olimpiade Tokyo 2020.