Profil Daniel Marthin, Pemilik Smash Tercepat di Pertandingan Resmi BWF

Selasa, 9 November 2021 17:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© daniel.marthin
Daniel Marthin Copyright: © daniel.marthin
Daniel Marthin

INDOSPORT.COM – Berikut profil Daniel Marthin, pebulu tangkis Indonesia yang kini memegang rekor Smash tercepat di pertandingan resmi BWF.

Daniel Marthin menjadi perbincangan di kalangan penikmat bulu tangkis setelah mencetak rekor mencengangkan usai bertanding di final Hylo Open 2021 melawan pasangan Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Dalam laga yang berlangsung di Saarbrucken, Jerman (07/11/21) itu, Daniel dan pasangannya, Leo Rolly Carnando, tumbang di tangan Marcus/Kevin dengan skor 14-21, 19-21.

Meski begitu, Daniel Marthin mencetak rekor fantastis di mana ia menahbiskan dirinya sebagai pemilik Smash tercepat di dunia versi BWF.

Dalam video yang diunggah akun YouTube BWF, pebulu tangkis berusia 20 tahun ini melepaskan Smash dengan kecepatan 426 km/jam.

Kecepatan Smashnya itu mengalahkan legenda Malaysia, Lee Chong Wei yang sebelumnya memegang rekor dengan kecepatan 408 km/jam yang sempat masuk ke Guinness World Records.

Atas pencapaian tersebut, gelar Runner Up yang didapat Leo/Daniel pun seakan tertutupi dengan rekor kecepatan Smash tersebut.

Berikut INDOSPORT sajikan profil lengkap Daniel Marthin si pemilik rekor Smash tercepat di dunia saat ini.