Tersingkir di Tunggal Putri, Fitriani Banting Setir di Indonesia Masters 2021

Rabu, 17 November 2021 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski tersingkir di sektor tunggal putri, namun Fitriani lantas 'banting setir' ke sektor ganda putri, pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Sebagai pemain non-Pelatnas, Fitriani sejatinya memiliki peringkat cukup tinggi. Namun, ia terhenti di babak pertama 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Fitriani diganjal oleh pemain Spanyol, Clara Azurmendi, dengan skor sengit 18-21, 14-21, Selasa (16/11/21) kemarin, dalam laga yang digelar di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

"Di game pertama, sebetulnya saya masih bisa memberikan perlawanan, tapi akhirnya pola permainan saya terlepas dan lawan semakin menyerang," ungkap Fitriani. 

Fitriani mengaku kekalahannya itu karena performa fisik kurang prima. Maklum, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi turnamen berhadiah 600 ribu dolar AS itu.

Bahkan, pemain yang saat ini tergabung di Exist Badminton Club itu menyebut hanya berlatih kurang dari sebulan, sehingga membuat penampilannya tidak maksimal. 

Dari catatan yang ada, Fitriani sudah hampir dua tahun tidak berkompetisi di turnamen BWF sebagai wakil Indonesia. Terakhir ia turun di Thailand Masters 2020.

Sejak itu Fitriani tidak pernah bertanding, menyusul pandemi Covid-19, dan BWF juga banyak membatalkan turnamen bulutangkis. Ia pun hengkang dari Pelatnas di awal 2021.