Moncer di Indonesia Masters 2021, Gloria Emanuelle Tekankan Pentingnya Komunikasi

Kamis, 18 November 2021 05:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faizal tampil moncer di babak pertama Indonesia Masters 2021. Komunikasi menjadi kunci. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faizal tampil moncer di babak pertama Indonesia Masters 2021. Komunikasi menjadi kunci.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faizal tampil moncer di babak pertama Indonesia Masters 2021. Komunikasi menjadi kunci keberhasilan mereka.

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faizal berhasil mengalahkan Reddy Sumeeth/Ashwini Ponnappa, Rabu (17/11/21).

Dalam pertandingan tersebut, Hafiz/Gloria menang dalam dua gim langsung 21-15, 21-16 dalam tempo 32 menit. Pasangan ganda campuran Indonesia memang tampil lebih solid. Hal itu mengantarkan mereka maju ke babak kedua.

Gloria Emanuelle Widjaja mengakui bahwa komunikasi menjadi salah satu kunci kemenangan mereka.

"Komunikasi di lapangan sangat perlu. Kami jadi lebih teratur untuk melakukan serangan dan tekanan," ujar Gloria dalam rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

Lebih lanjut partner Hafiz Faizal itu merasa kekompakan semakin baik dan bisa saling menutup kelemahan dalam pertandingan di Indonesia Masters 2021. Selain itu, tekanan yang ada bisa diminimalisir lagi dengan kerja sama itu. 

"Saya tadi bertanding tanpa ada beban. Jalani saja setiap pertandingan menjadi bisa tampil maksimal," timpal Hafiz Faizal.

Menyinggung gagalnya unggulan kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke babak kedua, baik Hafiz maupun Gloria mengaku sangat menyayangkan. Namun demikian, mereka sepakat peluangnya untuk melaju ke babak berikut semakin terbuka.