Rekap Hasil Wakil Indonesia di Indonesia Masters: Dari 13 Hanya Sisa 4, Wakil Tunggal Habis

Kamis, 18 November 2021 23:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PP PBSI
Berikut hasil wakil Indonesia di babak kedua Indonesia Masters 2021. Turunkan 13 wakil di semua nomor, hanya 4 yang tersisa, tanpa 1 pun dari nomor tunggal. Copyright: © Humas PP PBSI
Berikut hasil wakil Indonesia di babak kedua Indonesia Masters 2021. Turunkan 13 wakil di semua nomor, hanya 4 yang tersisa, tanpa 1 pun dari nomor tunggal.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil wakil Indonesia di babak kedua Indonesia Masters 2021. Turunkan 13 wakil di semua nomor, hanya 4 yang tersisa, tanpa 1 pun dari nomor tunggal.

Kejuaraan bulutangkis Indonesia Masters 2021 memasuki hari ketiga, Kamis (18/11/21), yang menggelar babak kedua alias 16 besar.

Tuan rumah Indonesia menurunkan 13 wakil di seluruh nomor, termasuk sejumlah andalan seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Meski demikian, Indonesia mengawali hari kedua ini dengan buruk setelah sejumlah pasangan ganda usia muda mengalami kekalahan dan harus tersingkir, seperti Fitriani/Yulia Yosephine Susanto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, hingga Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi.

Kemenangan pertama wakil Indonesia diraih oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang menaklukkan wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar dengan 21-13 21-19.

Di tunggal putra, Indonesia akhirnya kehabisan wakil setelah Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito sama-sama kandas.

Sempat menang di set pertama, Jojo akhirnya kalah rubber set dari Kidambi Srikanth 21-13 18-21 15-21. Sementara itu, Vito kalah 2 set langsung dari Kunlavut Vitidsarn 14-21 9-21.

Di ganda putra, Pramuda Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob melaju ke 8 besar usai menundukkan Akira Koga/Taichi Saito 21-18 23-21.

Sayangnya, duet veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sang unggulan kedua justru ditundukkan wakil Jepang lainnya, Takuro Hogi/Yugo Kobayashi.

Di ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanulle Widjaja yang jadi unggulan keenam harus bermain 3 set sebelum mengalahkan ganda Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil terakhir pasukan bulutangkis Indonesia yang lolos ke perempat final usai menundukkan ganda putri Spanyol, Clara Azurmendi/Beatriz Corrales.

Secara total, dari 13 wakil Indonesia, hanya 4 yang berhasil lolos ke babak perempat final yang akan digelar Jumat (19/11/21), tanpa satu pun berasal dari nomor tunggal.