Strategi Loh Kean Yew Kalahkan Chou Tien-chen di Indonesia Masters 2021

Kamis, 18 November 2021 12:16 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© mothership
Tunggal putra nomor 1 Singapura, Loh Kean Yew, optimistis bisa mengalahkan pebulutangkis Chinese Taipei, Chou Tien-chen, di Indonesia Masters 2021. Copyright: © mothership
Tunggal putra nomor 1 Singapura, Loh Kean Yew, optimistis bisa mengalahkan pebulutangkis Chinese Taipei, Chou Tien-chen, di Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra nomor 1 Singapura, Loh Kean Yew, optimistis bisa mengalahkan pebulutangkis Chinese Taipei, Chou Tien-chen, di Indonesia Masters 2021.

Chou Tien-chen vs Loh Kean Yew akan tersaji pada babak kedua Indonesia Masters 2021, di Bali International Convention Center, Kamis (18/11/21).

Rasa percaya diri Loh Kean Yew untuk bisa mengalahkan Chou Tien-chen muncul karena di turnamen sebelumnya, dia beberapa kali sukses menyingkirkan pebulutangkis yang lebih diunggulkan.

Pebulutangkis Singapura yang lahir di Malaysia itu sebelumnya mengalahkan ranking empat BWF tersebut saat bertanding di babak pertama Hylo Open 2021 di Jerman.

Loh Kean Yew, yang bukan unggulan, secara mengejutkan menyingkirkan Chou Tien-chen dalam pertandingan straight set dengan skor  21-18, 21-13.

Bahkan Loh Kean Yew menjadi juara Hylo Open 2021, yang juga mengalahkan pebulutangkis unggulan seperti Rasmus Gemke (Denmark) dan Lee Zii Jia (Malaysia).

"Di level ini yang penting adalah konsistensi. Kemenangan (di Hylo Open) adalah masa lalu. Sekarang, saya tak ingin membebani diri sendiri. Saya hanya akan bermain yang terbaik seperti biasanya," ucap Loh Kean Yew kepada The Straits Times.

"Chou Tien-chen adalah pebulutangkis top yang harus saya kalahkan. Dia masih orang yang sama saat saya mengalahkannya. Tapi ini adalah kompetisi baru dan pertandingan baru."

"Kondisi dia dan kondisi pertandingan saat ini berbeda. Jadi saya sudah menyiapkan dengan baik untuk menjalankan pertandingan yang sulit ini," sambung Loh Kean Yew.