Ayah Marcus Gideon Jadi Komentator Anaknya Sendiri di Indonesia Masters Bikin Netizen Ngakak

Jumat, 19 November 2021 22:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021.

INDOSPORT.COM - Momen kocak terjadi pada Indonesia Masters 2021 hari ini, Jumat (19/11/21). Ayah Marcus Gideon ternyata menjadi komentator di televisi swasta untuk pertandingan anaknya sendiri.

Kurniahu Gideon, ayah dari Marcus, menjadi komentator Indonesia Masters 2021, saat pertandingan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan pada babak perempatfinal.

Pada pertandingan yang dimainkan di Bali International Convention Center tersebut, Kevin/Marcus berhasil mengalahkan Pramudya/Yeremia dengan skor 22-20, 21-17.

Momen unik tersebut jelas mengundang tawa dari para netizen. Apakah Kurniahu bisa memberikan komentar yang obyektif ketika mengomentari pertandingan anaknya melawan orang lain.

Namun kredibelitas Kurniahu Gideon tak perlu diragukan lagi. Dia bukan sosok sembarangan di dunia bulutangkis karena dulu dia adalah seorang atlet.

Kurniahu adalah salah satu pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang satu generasi dengan dua tunggal putra terbaik Indonesia, Liem Swie King, dan Rudi Hartono.