Hasil Indonesia Masters 2021: Menangi ‘Perang Saudara’, Kevin/Marcus ke Semifinal

Jumat, 19 November 2021 16:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Pebulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, menangi duel kontra juniornya, Pramudya/Yeremia , pada babak perempat final Indonesia Masters 2021, Jumat (19/11/21). Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, menangi duel kontra juniornya, Pramudya/Yeremia , pada babak perempat final Indonesia Masters 2021, Jumat (19/11/21).

INDOSPORT.COM –  Pasangan bulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, memenangi duel kontra juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, pada babak perempat final Indonesia Masters 2021, Jumat (19/11/21).

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menang tiga set atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan dengan skor 22-20, 21-17.

Dalam pertemuan perdana di turnamen internasional ini, kedua pasangan saling berganti melakukan serangan, hingga Pramudya/Yeremia unggul 2-4.

Kevin/Marcus yang belum terlalu tune in di awal set pertama berhasil menyamakan kedudukan dengan terus menyerang pertahanan juniornya di Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sejak itu, saling salip skor pun terjadi. Kevin/Marcus  yang sudah membalikkan keadaaan menjadi 5-4 justru ditikung menjadi 5-8.

Dalam keadaan tertinggal, Kevin/Marcus justru melakukan beberapa kesalahan sendiri karena serangan Pramudya/Yeremia yang akhirnya membuat mereka tertinggal 8-11.

Memasuki set kedua, Kevin/Marcus yang tengah berupaya menipiskan skor justru makin tertinggal 13-18. Dalam keadaan tertinggal, situasi pertandingan menjadi panas dan menarik.

Kevin/Marcus yang mulai on fire terus meredam serangan dari Pramudya/Yeremia hingga mereka bisa meraih lima poin beruntun. Sebaliknya, Pramudya/.Yeremia justru beberapa kali gagal menangkis serangan Kevjn/Marcus.

Setelah imbang 18-18, Pramudya/.Yeremia tak mau kehilangan lebih banyak poin. Mereka kembali terus berupaya untuk lebih banyak mencetak poin.

Namun, di sisi lain, Kevin/Marcus yang juga tampil ngotot bahkan mampu memenangkan deuce 22-20 di set pertama karena kematangan yang dimiliki.