Jadwal 8 Besar Indonesia Masters Hari Ini: Perang Saudara Ganda Putra

Jumat, 19 November 2021 07:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2021 hari ini, Jumat (19/11/21). Ada perang saudara dari sektor ganda putra.

Wakil Indonesia satu per satu tersingkir di babak 32 besar hingga 16 besar. Dari 13 wakil yang main hari ini, kini hanya tersisa empat wakil saja di babak 8 besar.

Mereka yang tersisa yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Seluruhnya adalah pasangan ganda, atau dengan kata lain, tak ada wakil tunggal putra dan tunggal putri Indonesia yang berhasil menjejak perempat final.

Naas, di sektor ganda putra, terjadi perang saudara antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich.

Merah Putih beruntung bisa menempatkan satu wakil di semifinal ganda putra, namun peluang untuk menciptakan All Indonesia Final di rumah sendiri pun harus kandas.

Pasalnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah tumbang di babak 16 besar.

Di sisi lain, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja harus berhadapan dengan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Apakah mereka bisa menang?

Maka, beban berat justru disandang oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan menjajal ganda asal Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanchai.

Dengan status sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, ditambah bermain di rumah sendiri, Greysia/Apriyani harus menyandang harapan masyarakat Indonesia.