Pensiun dari Bulutangkis, Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Lanjut Kuliah S2

Sabtu, 20 November 2021 14:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pensiun dari bulutangkis, rival sengit Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Li Junhui, kini jadi mahasiswa baru S2. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pensiun dari bulutangkis, rival sengit Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Li Junhui, kini jadi mahasiswa baru S2.

INDOSPORT.COM - Li Junhui, pebulutangkis China peraih medali perak ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, memutuskan untuk pensiun. Rival sengit Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon ini pun memiliki kesibukan baru, yakni sebagai mahasiswa baru pascasarjana.

Pensiunnya Li Junhui memang sempat mengejutkan penggemar maupun pebulutangkis lain. Li pensiun di usia 26 tahun. 

Padahal partner Lui Yuchen di ganda putra itu relatif masih cukup kompetitif dengan saat ini menduduki peringkat empat BWF.

Akan tetapi, cedera kambuhan yang dialami sejak 2017 memaksanya gantung raket di usia emas. Dia mengalami cedera lutut dan ditambah dengan sejumlah cedera lainnya di bagian Distal Femur dan Tibia Proximal.

Kini usai meninggalkan dunia tepok bulu, Li Junhui memiliki aktivitas baru. Mantan pemain bulutangkis yang dijuluki 'Juned' oleh warganet Indonesia ini akan melanjutkan studinya ke salah satu universitas di China.

Kepastian Li Junhui menjadi mahasiswa S2 diumumkan oleh Shanghai University of Sport melalui akun media sosial Weibo, demikian laporan dari Aiyuke.