Kevin/Marcus Bongkar Rahasia Kalahkan Malaysia di Semifinal Indonesia Masters

Minggu, 21 November 2021 07:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© badminton.ina
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon raih tiket final Indonesia Masters 2021 usai kalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal, Sabtu (20/11/21). Copyright: © badminton.ina
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon raih tiket final Indonesia Masters 2021 usai kalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal, Sabtu (20/11/21).

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon meraih tiket final Indonesia Masters 2021 usai mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal, Sabtu (20/11/21).

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memang lewat pertarungan rubber game selama 58 menit dengan skor 18-21, 21-17 dan 21-11.

Usai pertandingan, Marcus mengatakan mereka bisa memenangi laga berkat mengurangi kesalahan yang dilakukan pada gim pertama. Komunikasi yang baik juga turut mendukung langkah unggulan pertama itu.

"Pertandingan yang sangat baik, kami berusaha bermain menyerang pada gim pertama, tetapi beberapa kali melakukan kesalahan," kata Marcus.

"Baru pada gim kedua kami berdua mencoba memperbaiki komunikasi dengan meminimalkan kesalahan dan akhirnya keluar sebagai pemenang," imbuhnya.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada pertandingan tadi terlihat lebih siap dibandingkan wakil Negeri Jiran, Ong/Teo. 

Variasi yang dilancarkan ganda peraih emas Asian Games 2018 itu lebih banyak menghasilkan angka dibandingkan dengan pasangan Malaysia berperingkat 14 dunia itu.

Menurut Kevin, mereka bermain tanpa beban dan mengincar lawan yang tak siap. Hal itu membuat keduanya digdaya di gim ketiga.

"Strategi kami hari ini bermain tanpa beban, dan menikmati setiap pertandingannya untuk bisa merebut kemenangan. Pasti, kami mengincar setiap pemain yang tidak siap untuk mendulang poin," tambah Kevin.