Daftar Pemain Unggulan di Indonesia Open 2021: Indonesia Kuasai di Ganda Putra

Senin, 22 November 2021 08:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Menghitung hari jelang digelarnya turnamen Indonesia Open 2021, berikut ini adalah daftar pemain unggulan di mana Indonesia dominan di sektor ganda putra. Copyright: © Humas PBSI
Menghitung hari jelang digelarnya turnamen Indonesia Open 2021, berikut ini adalah daftar pemain unggulan di mana Indonesia dominan di sektor ganda putra.

INDOSPORT.COM - Menghitung hari jelang digelarnya turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021, berikut ini adalah daftar pemain unggulan  di mana Indonesia dominan di sektor ganda putra.

Setelah Indonesia harus dahaga gelar dari turnamen Indonesia Masters yang digelar pada 16-21 November, ada asa lain di turnamen berikutnya.

Turnamen BWF World Tour Super 1000 bertajuk Indonesia Open 2021 akan bergulir pada 23-28 November di Bali International Convention Center.

Para pebulu tangkis asal Indonesia tentu memiliki motivasi tersendiri untuk bisa merengkuh gelar di kandang sendiri. Perwakilan Merah Putih di turnamen ini bisa dibilang cukup berlimpah.

Mulai dari para pebulu tangkis muda hingga senior, baik berstatus pemain pelatnas maupun pemain professional, mereka akan tampil di turnamen Indonesia Open 2021.

Terlebih, bagi sejumlah pemain, tampil baik di Indonesia Open 2021 akan menentukan kelolosannya di BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember di Bali.

Lantas, seperti turnamen-turnamen sebelumnya, Indonesia sangat berpeluang menjadi juara di sektor ganda putra. Alasannya, Merah Putih menempatkan tiga wakil di daftar pemain unggulan ganda putra Indonesia Open 2021.

Lebih hebatnya lagi, ketiga wakil Indonesia tersebut akan berada di urutan empat besar di daftar unggulan tersebut. Urutan teratas tentu ditempati oleh pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Tentu motivasi baru buat Kevin/Marcus setelah keduanya gagal menyabet gelar di Indonesia Masters 2021 usai dikalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai puncak.  

Pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menguntit di unggulan kedua, disusul Fajar Alfian/Rian Ardianto di unggulan keempat.

Kedua pasangan juga punya peluang besar untuk merengkuh gelar usai meraih hasil kurang memuaskan di Indonesia Masters 2021. Ahsan/Hendra tersingkir di babak 16 besar, sementara Fajar/Rian kalah di babak 32 besar.

Sementara pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menempati unggulan kedua, disusul Praveen Jordan/Melati Daeva sebagai unggulan kedua sektor ganda campuran.

Selengkapnya, untuk daftar pebulutangkis unggulan yang akan berlaga di BWF World Tour Super 100  di Indonesia Open 2021 ada di halaman kedua.