Susah Payah Tembus 16 Besar Indonesia Open, Kevin/Marcus Anggap BWF Tak Adil

Selasa, 23 November 2021 15:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Humas PP PBSI
Susah Payah di Indonesia Open, Kevin/Marcus Anggap BWF Tak Adil Copyright: © Humas PP PBSI
Susah Payah di Indonesia Open, Kevin/Marcus Anggap BWF Tak Adil

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menggangap BWF kurang bijak dalam menyusun jadwal Indonesia Open 2021. 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon baru saja memenangi laga babak pertama Indonesia Open 2021. Menghadapi wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, The Minions menang 12-21, 21-18, 21-15 dengan susah payah, Selasa (23/11/21). 

Kehilangan poin di gim pertama jelas membuat ganda putra peringkat satu dunia itu merasa bersedih. Namun, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berusaha enjoy dan gigih sehingga akhirnya sukses memenangi pertandingan pertama di Indonesia Open 2021. 

Usai merebut kemenangan pertama di Indonesia Open 2021, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengungkapkan keluh kesah akan jadwal yang dibuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). 

Pasalnya, BWF seolah tidak memberi waktu istirahat cukup kepada Kevin/Marcus yang notebene baru saja menjalani partai final Indonesia Masters 2020 melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Minggu (21/11/21) di Bali International Convention Center. 

"Pertama-tama, kami bersyukur bsa melewari pertandingan hari ini. Saya rasa BWF tidak adil memperlakukan kami seperti robot," ucap Kevin Sanjaya, dikutip dari rilis PBSI. 

"(Hari) Minggu baru selesai main final, Selasa harus main di babak pertama. Kami kurang cukup istirahat. Hal ini pastinya sangat mempengaruhi penampilan kami." imbuh atlet asal Banyuwangi tersebut. 

Senada dengan partnernya, Marcus Fernaldi Gideon juga mengatakan bahwa ia tidak tahu baka bertanding di hari pertama, Selasa (23/11/21).