Hasil Indonesia Open 2021: Menang Rubber, Pramudya/Yeremia ke 16 Besar

Rabu, 24 November 2021 19:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021 Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra pelapis, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memenangkan babak rubber di Indonesia Open 2021.

Bermain di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Rabu (24/11/21), Pramudya/Yeremia membekuk wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dengan skor 18-21, 21-17, 21-9.

Game pertama, Pramudya/Yeremia selalu mengawal ketat poin Lane/Vendy. Wakil Indonesia selalu bisa menyusul poin, meski akhirnya wakil Inggris unggul interval 9-11.

Namun, setelah turun minum, Pramudya/Yeremia makin kendor dan pertahanannya mudah ditembus. Ganda putra junior asal Indonesia juga kehilangan poin-poin krusial.

Lewat smash penutup tim Inggris, game pertama ditutup dengan skor tipis 18-21 untuk keunggulan Ben Lane/Sean Vendy.

Memasuki game kedua, Pramudya/Yeremia mulai menemukan formula untuk menekan Lane/Vendy. Satu per satu mereka meraih poin dan menjaga jarak dari lawannya.

Unggul di interval 11-7, Pramudya/Yeremia pelan-pelan menembus pertahanan duo Lane/Vendy. Namun, ada beberapa masa di mana mereka ditekan oleh pemain lawan.

Lane/Vendy sempat menyusul di angka 16-14. Hal itu juga sempat mengganggu Pramudya, namun ia bisa menuntaskan game kedua dengan mulus, skor 21-17.