Verawaty Fajrin, Srikandi Bulutangkis Peraih Juara Indonesia Open dari 3 Sektor Berbeda

Rabu, 24 November 2021 15:04 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia Open 2021 tengah bergulir pada 23-28 November 2021 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Tim merah putih menurunkan pemain terbaiknya untuk turnamen level Super 1000 ini.

Berbicara tentang Indonesia Open tentunya menarik untuk menilik sejarah prestasi pebulutangkis Indonesia pada turnamen bulutangkis paling bergengsi di tanah air ini.

Pebulutangkis putri legendaris Indonesia, Verawaty Fajrin memiliki prestasi yang sangat gemilang pada turnamen yang awalnya diselenggarakan di Jakarta ini.

Pada tahun 1982 merupakan pertama kalinya Indonesia Open digelar, Verawaty berhasil menjadi juara di nomor tunggal putri setelah menumbangkan wakil Jepang Sumiko Kitada dengan straight game 11-8, 12-10.

Empat tahun berselang tepatnya pada edisi ke-5 Indonesia Open yang masih digelar di Ibu Kota, Verawaty turun di nomor ganda putri berpasangan dengan Ivana Lie.

Verawaty dan Ivana berhasil mengandaskan rekan senegaranya Rosiana Tendean/Imelda Wiguno straight game langsung 17-15, 15-2.

Pada 1986 menjadi tahun tersukses Verawaty Fajrin dan Ivana Lie dalam nomor ganda putri. Mereka berhasil mencapai lima final di turnamen internasional, tiga di antaranya berhasil dimenangkan termasuk Indonesia Open.