Hasil Indonesia Open 2021: Gagal Comeback, Fitriani Tersingkir di Babak Pertama

Rabu, 24 November 2021 13:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil mengecewakan kembali didapatkan pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani di babak pertama Indonesia Open 2021, Rabu (24/11/21). Setelah tersingkir cepat di Indonesia Masters, Fitriani kini kembali menelan kekalahan di babak awal.

Berhadapan dengan Asuka Takahasi dari Jepang di Bali Convention Center, Fitriani menyerah lewat laga tiga set 14-21. 21-14, 11-21.

Fitriani sebetulnya sedikit lebih diunggulkan berhadapan dengan Asuka. Sebab, peringkat Fitriani jauh lebih tinggi, yakni 41 dunia. Sementara sang lawan dari Jepang hanya berperingkat 71.

Namun kenyataannya, Fitriani langsung keteteran di set pertama. Asuka Takahasi sempat unggul jauh hingga 8-2. Kebanyakan poin yang lepas berasal dari penempatan bola yang kurang baik.

Meski begitu, Fitriani ogah menyerah dan memaksakan poin di angka 10-12. Namun setelah itu, Asuka Takahasi makin tak terbendung dan menutup skor dengan 21-14.

Pada set kedua, Fitriani berusaha tampil lebih disiplin. Pebulutangkis non-pelatnas itu berusaha tampil menekan dengan smash-smash terukur.

Hasilnya ampuh di mana Fitriani berhasil memimpin 11-7 pada jeda interval. Fitriani memeragakan sejumlah jumping smash yang tak bisa diantisipasi Asuka. Fitriani pun sukses membalas di set kedua dengan skor identik 21-14.