Ogah Ngoyo Kejar Tiket WTF, Shesar Hiren Pilih Nikmati Indonesia Open 2021

Rabu, 24 November 2021 11:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PP PBSI
Shesar Hiren Rhustavito mengaku dirinya ogah ngoyo kejar tiket BWF World Tour Finals, dan memilih fokus serta menikmati ajang Indonesia Open 2021. Copyright: © Humas PP PBSI
Shesar Hiren Rhustavito mengaku dirinya ogah ngoyo kejar tiket BWF World Tour Finals, dan memilih fokus serta menikmati ajang Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM Shesar Hiren Rhustavito mengaku dirinya ogah ngoyo kejar tiket BWF World Tour Finals, dan memilih fokus serta menikmati ajang Indonesia Open 2021.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi salah satu wakil Indonesia yang masih memiliki peluang untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2021 pada awal Desember nanti.

Sekadar informasi, BWF World Tour Finals atau WTF 2021 sendiri merupakan turnamen bulutangkis yang rutin digelar pada bulan Desember setiap tahunnya, dan menjadi penutup rangkaian ajang Super Series selama satu musim.

Namun sesuai dengan peraturan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), tak semua peserta bisa ikut ajang bergengsi ini.

Pasalnya BWF World Tour Finals hanya akan diikuti oleh delapan pemain yang berhasil mengoleksi poin terbanyak di sepanjang musim 2021.

Perolehan poin tersebut dipengaruhi oleh partisipasi dan poin yang diperoleh di setiap turnamen BWF World Tour sepanjang tahun mulai dari Super 1000, Super 750, Super 500, Super 300 hingga Super 100.

Pebulutangkis yang akrab disapa Vito itu memang mengikuti WTF 2021 merupakan impiannya, dan ia juga memiliki peluang untuk tembus ke ajang tersebut.

Meski demikian, Shesar Hiren Rhustavito mengaku tak mau ngoyo demi lolos ke BWF World Tour Finals 2021, dan saat ini hanya mau fokus menikmati Indonesia Open 2021 yang tengah dijalaninya.