Hasil Indonesia Open: Tumbangkan Wakil Korea, Marcus/Kevin ke Perempat Final

Kamis, 25 November 2021 15:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan smash kepada lawan di Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan smash kepada lawan di Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menumbangkan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di babak 16 besar Indonesia Open, Kamis (25/11/21).

Bertanding di Bali International Convention Centre, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang dengan skor 12-21 atas Choi Sol-gyu/Kim Won-ho dalam tempo.

Poin pertama didapatkan pasangan Korea pada awal gim pertama. Setelah itu Choi/Kim tampil mendominasi. Mereka melesat menambah tiga poin beruntun sehingga jarak keunggulan semakin lebar.

Meski Marcus/Kevin bisa menambah satu poin, wakil Korea Selatan lebih unggul. Mereka sukses mencapai interval di gim pertama. Pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Minions itu tertinggal 9-11.

Selepas jeda, pukulan Choi Sol-gyu masuk dan menambah keunggulan Korea Selatan. Smes keras dari Choi memperlebar keunggulan Korea Selatan. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk sementara tertinggal dengan skor 10-15.

Kesalahan dari Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya akhirnya membuat pasangan Korea Selatan mencapai game point. Gim pertama direngkuh oleh Choi Sol-gyu/Kim Won-ho setelah Kevin gagal mengembalikan pukulan lawan.

Masuk gim kedua, smes Kevin masuk dan membuka keunggulan Indonesia. Sempat tertinggal di gim pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya bisa bangkit di gim kedua.

The Minions unggul 6-1 di awal gim kedua. Choi Sol-gyu/Kim Won-ho mampu menambah tujuh poin, akan tetapi Marcus/Kevin berhasil mencapai interval gim kedua babak 16 Besar Indonesia Open 2021 dengan skor 11-8.

Selepas jeda, pukulan Kevin Sanjaya Sukamuljo Tidak bisa dijangkau oleh Choi/Kim.  Pasangan Indonesia kembali menorehkan poin lewat  placing dari Kevin. Marcus/Kevin unggul 15-10.

Korea Selatan sempat menipiskan jarak menjadi selisih satu poin saja saat kedudukan 18-17, akan tetapi The Minions berusaha menjauh.

Sempat terjadi relly panjang menjelang akhir babak kedua, Marcus/Kevin berhasil memenangkan relly tersebut dan mencapai game point 20-17.

Gim kedua akhirnya dimenangkan oleh The Minions dengan skor 21-19. Hasil tersebut membuat pertandingan babak 16 besar Indonesia Open 2021 harus berlanjut ke rubber game.