Persiapan Greysia/Apriyani Hadapi Thailand di Semifinal Indonesia Open 2021

Jumat, 26 November 2021 20:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Persiapan Greysia/Apriyani Hadapi Thailand di Semifinal Indonesia Open 2021. Copyright: © Humas PP PBSI
Persiapan Greysia/Apriyani Hadapi Thailand di Semifinal Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi ganda putri nasional pertama yang sukses mengamankan tiket semifinal ajang bulutangkis Indonesia Open 2021.

Duet juara Olimpiade Tokyo 2020 tersebut berhasil menjinakkan permainan agresif tanpa lelah dari ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto.

Dalam pertandingan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/20) sore WIB, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-16, 12-21, 21-18 dalam waktu 76 menit.

Keduanya harus memerah keringat lebih banyak sebelum menyingkirkan pasangan unggulan ketujuh tersebut. Lewat laga yang ketat dan menguras stamina, Greysia/Apriyani sangat bersyukur bisa menumbangkan pasangan dari Matahari Terbit itu.

"Bersyukur kami bisa menang. Kuncinya adalah komunikasi dan percaya satu dengan Greysia," ujar Apriyani.

"Memang kami sudah persiapkan sebelum tampil di pertandingan ini. Kami fokus pada persiapan stamina," tuturnya menambahkan.

Akan tetapi, saat memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani justru gagal mempertahankan keunggulan. Apriyani pun menjelaskan kalau hal itu diakibatkan karena salah mengantisipasi setiap tekanan.

"Kami jadi sering mati sendiri dan tidak cepat mengantisipasi setiap tekanan," kata Apriyani.

Sementara itu, Greysia juga ikut buka suara. Ia menjelaskan kalau tidak mudah untuk bisa mengalahkan wakil ganda putri dari Jepang karena memiliki fisik sangat kuat.

"Kami coba saja terus dan berusaha untuk tidak mati sendiri. Fisik mereka memang kuat," tambah Greysia.