Hasil Indonesia Open 2021: Bungkam Wakil Jepang, Greysia/Apriyani ke Semifinal

Jumat, 26 November 2021 16:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil mengalahkan Mayu Matsumoyo/Ayako Sakuramoto di babak perempat final Indonesia Open. Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil mengalahkan Mayu Matsumoyo/Ayako Sakuramoto di babak perempat final Indonesia Open.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan Mayu Matsumoyo/Ayako Sakuramoto di babak perempat final Indonesia Open, Jumat (26/11/21).

Bertanding di Bali International Convention Centre, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang lewat rubber game dengan skor 16-21, 21-12, 16-21 setelah bertanding selama satu jam 16 menit.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu  tampil agresif di awal gim pertama.  Mereka mendominasi hingga unggul 6-9 atas Mayu Matsumoto/Ayaka Sakuramoto. 

Akan tetapi setelah itu Apriyani Rahayu beberapa kali membuat kesalahan yang menguntungkan wakil Jepang. Alhasil Mayu Matsumoto/Ayaka Sakuramoto mampu menyamakan kedudukan, skor imbang 9-9 dan 10-10 terjadi.

Interval gim pertama babak perempat final Indonesia Open 2021 akhirnya dicapai oleh Mayu/Ayaka dengan skor 11-6. Usai interval, pertarungan sengit kembali terasa. Skor imbang 12-12 terjadi setelah pukulan Greysia Polii tidak bisa dijangkau oleh wakil Jepang.

Setelah itu Greysia/Apriyani mampu memimpin perolehan angka hingga kedudukan 13-16. Pasangan ganda putri Indonesia itu akhirnya mampu memenangkan gim pertama dengan skor 16-21.

Sempat tertinggal di gim pertama, Mayu Matsumoto/Ayaka Sakuramoto bangkit di gim kedua. Mereka tampil mendominasi hingga memimpin perolehan poin dengan jarak tiga angka.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum mampu keluar dari tekanan wakil Jepang. Interval gim pertama akhirnya dicapai oleh Mayu/Ayaka dengan skor 11-7.

Greysia/Apriyani seolah tak bisa berkutik. Keunggulan wakil Jepang bertahan hingga kedudukan 15-7. Gim kedua ditutup oleh Mayu/Ayaka dengan skro 21-12 setelah Apriyani Rahayu gagal mengembalikan pukulan dari lawannya. Hasil tersebut membuat pertandingan harus berlanjut ke rubber game.