Flandy Limpele Puas Meski Pasangan Malaysia Tumbang di Indonesia Open

Sabtu, 27 November 2021 13:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Legenda bulutangkis Indonesia Flandy Limpele yang kini jadi kepala pelatih tepok bulu Malaysia. Copyright: © Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Legenda bulutangkis Indonesia Flandy Limpele yang kini jadi kepala pelatih tepok bulu Malaysia.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra Malaysia, Flandy Limpele mengaku puas dengan performa anak didiknya, meski Goh Sze Fei/Nur Izzuddin akhirnya tersingkir di Indonesia Open 2021.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin menjadi sorotan di Indonesia Open 2021, setelah di babak 16 besar berhasil mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021, Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei).

Namun langkah ganda putra Malaysia itu harus berakhir, karena Goh Sze Fei/Nur Izzuddin kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty selaku unggulan keenam dari India.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin takluk dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan sjir 19-21 dan 19-21 di babak perempat final Indonesia Open 2021.

Meski akhirnya gagal melangkah ke babak semifinal untuk berhadapan dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang sebelumnya juga menumbangkan pasangan independent Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, namun Flandy Limpele mengaku tetap senang.

Sebab Flandy Limpele mengatakan bahwa Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sudah mulai menunjukkan kualitasnya dan mampu berjuang sepenuh hati.

“Saya puas. Saya melihat kualitas dalam permainan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Mereka main dengan sepenuh hati saat berjuang,” kata Flandy Limpele, dilansir dari The Star.

“Inilah cara yang saya inginkan saat mereka bermain, dan mereka mampu menunjukkan itu disetiap poinnya. Saya berani mengatakan mereka kalah karena kurang beruntung.

“Pasangan India itu bagus, tapi itu bisa menjadi permainan siapapun, karena memang sedekat itu.” tambahnya, usai Goh Sze Fei/Nur Izzuddin kalah di perempat final Indonesia Open 2021.