Tantang Jepang di Final Indonesia Open, Kevin Sanjaya Abaikan Head to Head

Sabtu, 27 November 2021 21:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021 Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo tak mau ambil pusing soal rekor head to head jelang laga final Indonesia Open 2021.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menggenggam tiket final Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan ganda putra India di babak semifinal, Sabtu (27/11/21).

Pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Minions itu menang dalam dua gim langsung 21-16, 21-18 atas Satwiksairaj RankireddyChirag Shetty.

Selanjutnya, The Minions akan menantang ganda putra Jepang di babak final. Kali ini Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus lebih waspada saat berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pasalnya pasangan non unggulan itu sempat menjegal Marcus/Kevin di turnamen Indonesia Masters. Saat itu The Minions tumbang lewat rubber game dengan skor 11-21, 21-17, 19-21 di babak final.

Jika dilihat dari rekor head to head, ganda putra nomor satu dunia itu masih di atas angin. Pasalnya dalam 11 pertemuan terakhir, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih 10 kemenangan.

Akan tetapi Kevin Sanjaya tak mau terkecoh dengan catatan tersebut. "Kita persiapkan final semaksimal mungkin dan kita berusaha maksimal. Apapun hasilnya nanti ya itu yang terbaik," kata Kevin. 

"Kalau soal rekor, ketika masuk lapangan, skornya 0-0 lagi. Enggak ada rekor-rekoran. Nol lagi kalau sudah masuk lapangan," sambungnya lagi.