Susul The Minions, Pramudya/Yeremia Resmi Lolos ke BWF World Tour Finals

Minggu, 28 November 2021 00:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021 Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan resmi lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

Kepastian itu diapat setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di semifinal Indonesia Open 2021, Sabtu (27/11/21).

Dengan demikian, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menyusul seniornya ke BWF World Tour Finals 2021.

Pramudya/Yeremia kini menduduki peringkat enam dalam klasemen dengan raihan 31.820 poin. Dalam BWF World Tour Finals ini diambil dari 8 pemain dari masing-masing sektor yang memiliki poin tertinggi. 

Poin itu diambil dari keikutsertaan para pebulutangkis di ajang BWF World Tour mulai dari super 100 hingga super 1.000. 

Kemudian, setiap negara hanya bisa meloloskan dua wakil di setiap sektor. Untuk sektor ganda putra, Indoesia meloloskan Marcus/Kevin dan Pramudya/Yeremia.

Kemudian di sektor ganda putri ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Satu lagi wakil Indonesia yang akan tampil di BWF World Tour Finals adalah pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Mereka akan bersaing di sektor masing-masing untuk meraih gelar juara di turnamen penutup Indonesia Badminton Festival 2021.