Hasil BWF World Tour Finals: Lawan Juara Bertahan, Praveen/Melati Tumbang

Rabu, 1 Desember 2021 18:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© badminton.ina
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti Copyright: © badminton.ina
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang merupakan juara bertahan di BWF World Tour Finals.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah di laga pertama Grup A melawan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Rabu (01/12/21).

Bertanding di Bali International Convention Centre, Praveen/Melati kalah lewat rubber game dengan skor 21-14, 10-21, 21-11 dalam tempo 52 menit.

Praveen/Melati memulai pertandingan dengan serve, namun gagal mengambil poin pertama. Setelah itu kejar-kejaran skor terjadi, kedudukan sempat imbang 3-3. 

Namun setelah itu Dechapol/Sapsiree mampu mencetak empat poin beruntun. Wakil Thailand bermain dengan tempo cepat, interval gim pertama dicapai oleh mereka dengan skor 11-6.

Pertandingan lalu masuk ke interval dengan skor 11-10 setelah Dechapol Puavaranukroh melakukan kesalahan serve. Pasca interval, Dechapol/Sapsiree terus melesat hingga unggul 16-10.

Sapsiree sempat menunjukkan teknik pengembalian yang menawan. Ia memutar badannya bak seorang balerina. Praveen/Melati masih kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan.

Gim pertama laga pertama Grup A BWF World Tour Finals 2021 jadi milik Dechapol/Sapsiree setelah pukulannya tak dapat dijangkau oleh wakil Indonesia.

Memasuki gim kedua, pertarungan ketat kembali terjadi. Tensi semakin memanas setelah skor imbang 2-2, 4-4, 5-5. Setelah itu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mampu mencetak tiga poin beruntun.

Interval gim kedua dengan skor 6-11 dicapai wakil Indonesia setelah pukulan Praveen Jordan tidak bisa dijangkau oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Kini giliran ganda campuran Thailand yang masuk dalam tekanan. Mereka tampak kewalahan hingga tertinggal dengan skor 8-18.

Gim kedua jadi milik Praveen/Melati dengan skor 10-21 setelah pukulan Sapsiree menyangkut di net. Hasil tersebut membuat pertandingan harus berlanjut ke rubber game.