Menangi Laga Pertama di BWF WTF, Greysia/Apriyani Siapkan Mental Tanding

Rabu, 1 Desember 2021 18:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Humas PP PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersiapkan mental tanding untuk mengarungi laga berat di BWF World Tour Finals.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatat kemenangan awal di Grup A ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2021. 
Kemenangan ini menjadi modal bagi wakil Indonesia ini untuk menghadapi laga selanjutnya.

Bertarung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/21), Greysia/Apriyani mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Wakil Indonesia itu menang lewat rubber game dengan skor 21-14, 21-12 dalam tempo 37 menit saat melawan duet atas unggulan pertama asal Thailand di laga pertama Grup A BWF World Tour Finals 2021.

Terakhir Greysia/Apriyani mengandasan duet Thailand ini di semifinal Indonesia Open pekan lalu yang digelar di Nusa Dua, Bali.    

"Bersyukur kami bisa lewati pertandingan dengan tidak cedera. Tidak hanya di sini saja, tetapi pertandingan lainnya juga," ujar Greysia dalam rilis yang diterima INDOSPORT

Menurutnya, bertanding di ajang bulutangkis berhadiah total 1,5 juta dolar AS dengan melawan Kititharakul/Prajongjai memang tidak mudah.  Walau secara head-to-head, Greysia/Apriyani masih unggul 7-1, tetap saja perlu kewaspadaan menghadapinya. 

"Tadi pertandingan cukup ketat walau akhirnya bisa menuai kemenangan. Harus siapkan mental tanding untuk bisa berlaga di level World Tour Finals," sambungnya lagi. 

Sementara itu Apriyani Rahayu mengaku pola permainan sudah sesuai dengan arahan dan strategi dari pelatih.