Cara An Se Young Hancurkan Pebulutangkis Thailand di BWF World Tour Finals

Rabu, 1 Desember 2021 16:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Korea Selatan, An Se Young tidak menemui perlawanan berarti di laga pertama ajang BWF World Tour Finals 2021 menghadapi wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan. 

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (01/12/21), An Se Yong mencatat kemenangan 21-16, 21-5 dalam tempo 37 menit atas Busanan.

An yang baru saja menjuarai Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021 di lokasi yang sama, mengaku membawa semangat bertanding lebih baik.

Pebulutangkis berusia 19 tahun ini bertekad untuk menyempurnakan penampilannya dengan memenangi turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp21,5 miliar.

"Saya bermain bagus dan senang bisa menang. Setelah pekan lalu menang di Indonesia Open, bermain lebih semangat," ujar An dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com.

Dalam pertandingan tersebut, An nyaris tidak menemui kendala dari Busanan Ongbamrungphan. Lawan lebih banyak terdikte dan melakukan kesalahan sendiri. An memanfaatkan kesempatan dalam tiap kesalahan lawan. 

"Konsisten dan memanfaatkan kesempatan yang ada saja," imbuh An.