Berada di Grup Sulit, Kento Momota Pasang Target Juara World Tour Finals

Rabu, 1 Desember 2021 14:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Berada di grup neraka ternyata tak membuat ambisi Kento Momota (Jepang) surut untuk memenuhi target menjadi juara di BWF World Tour Finals 2021. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Berada di grup neraka ternyata tak membuat ambisi Kento Momota (Jepang) surut untuk memenuhi target menjadi juara di BWF World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM – Berada di grup neraka ternyata tak membuat ambisi Kento Momota (Jepang) surut untuk memenuhi target menjadi juara di BWF World Tour Finals 2021.

Kento Momota tergabung di grup A BWF World Tour Finals 2021, yang berisikan para rival sengitnya seperti Viktor Axelsen (Denmark), Rasmus Gemke (Denmark) dan Lashya Sen (India).

Terutama akan berhadapan dengan Viktor Axelsen, yang merupakan lawannya yang memiliki performa terbaik sehingga mampu menggulingkannya dari peringkat pertama dunia.

Kento Momota memang tak memungkiri dirinya bakal kesulitan di grup neraka, karena berisikan para wakil tunggal putra hebat yang berhasil lolos di ketatnya persaingan World Tour Finals 2021.

Namun Momota tetap optimistis dan kembali meraih gelar juara World Tour Finals 2021 pasca kesuksesannya di Indonesia Masters 2021 dua pekan lalu.

“Hasil drawing saya memang sulit tapi saya hanya ingin melakukan yang terbaik di babak penyisihan grup, dan setelah itu saya tak tahu apa yang akan terjadi,” kata Momota, dilansir dari laman BWF.

“Lawan saya juga pasti merasakan hal yang sama, yakni jalan keluarnya hanyalah memberi dan melakukan yang terbaik. Saya sangat ingin mendapatkan gelar World Tour Finals 2021,” imbuh Kento Momota.