Jadwal BWF World Tour Finals Hari Ini: 4 Wakil Indonesia Incar Tiket Semifinal

Kamis, 2 Desember 2021 07:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Logo BWF. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Logo BWF.

INDOSPORT.COM -  Berikut ini jadwal pertandingan matchday 2 babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 hari ini, Kamis (02/12/21).

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Merah Putih yang bermain di matchday kedua fase grup BWF World Tour Finals, menghadapi wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Di match sebelumnya, Greysia/Apriyani mampu menundukan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan dua set langsung 21-15, 21-12.

Selanjutnya, ada pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan yang akan menghadapi pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pramudya/Yeremia berusaha meraih kemenangan perdana di BWF World Tour Finals setelah di pertandingan sebelumnya mereka kalah.

Pasangan muda Indonesia disektor ganda putra ini kalah dari wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashidua lewat dua set langsung 14-21, 19-21.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva juga berambisi meraih kemenangan pertama ketika mereka menghadapi pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Pasangan nomor 4 dunia itu kemarin juga menelan kekalahan saat bertemu wakil Thailand.  

Praveen/Melati takluk atas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan rubber set 14-21, 21-10, 11-21.

Wakil Indonesia terakhir yang akan bermain hari ini, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akan berhadapan dengan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Andalan Indonesia yang juga unggulan pertama, Kevin/Marcus berhasil balas dendam atas Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Menghadapi wakil dari Chinese Taipei ini, Kevin/Marcus berhasil menang dengan dua set 23-21, 21-19.

Sebagai catatan, pemain dintatakan lolos ke babak knockout semifinal jika berhasil mencapai duaposisi teratas pada klasemen akhir grup.

Dengan syarat ini, maka Greysia/Polii dan Kevin/Marcus membutuhkan kemenangan kedua untuk memastikan lolos ke babak semifinal secara otomatis.

Sementara Pramudya/Yeremia dan Praveen/Melati berharap bisa meraih kemenangan maksimal di hari kedua guna merebut posisi runner-up grup.