BWF World Tour Finals: Ini Penyebab Pramudya/Yeremiah Kalah Lagi dari Jepang

Kamis, 2 Desember 2021 00:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PBSI
BWF World Tour Finals, Ini Penyebab Pramudya/Yeremiah Kalah Lagi dari Jepang. Copyright: © Humas PBSI
BWF World Tour Finals, Ini Penyebab Pramudya/Yeremiah Kalah Lagi dari Jepang.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan gagal meraih kemenangan di partai perdana Grup B BWF World Tour Finals 2021

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan kembali menelan kekalahan saat bersua pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Bermain di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, mereka kalah dengan skor 14-21 dan 19-21.

Ini menjadi kekalahan kedua Pramudya/Yeremia secara beruntun di kandang sendiri. Sebelumnya, mereka kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di ajang bulutangkis Indonesia Open 2021 dengan skor 23-25 dan 25-27.

Sementara itu, setelah pertandingan selesai, Yeremia atau yang akrab disapa Yere langsung buka suara. Ia menganggap kalau dirinya tidak bisa keluar dari tekanan Hoki/Kobayashi.

"Kami memulai laga dengan kurang baik. Start kami pelan sehingga tidak bisa keluar dari tekanan," ujar Yere.

"Saat kami mencoba keluar dari tekanan, mereka bisa menekan balik kami. Fokus kami agak sedikit hilang di laga ini," tuturnya menambahkan.

Kemudian Pramudya juga ikut buka suara. Ia menolak dianggap kurang siap karena pada ajang ini menjadi kali pertama keduanya turun di ajang BWF World Tour Finals 2021.

Kondisi pasangan nomor 27 dunia tersebut saat ini sangat prima sehingga siap mengalahkan siapa pun lawan di ajang bulutangkis ini.

"Kondisi kami saat ini dari segi fisik dan mental sangat siap. Setelah ada waktu istirahat beberapa hari setelah Indonesia Open 2021 kami punya waktu istirahat yang cukup," kata Pram, sapaan karib Pramudya.

"Pastinya senang tampil di ajang ini, terlebih bagi kami yang pertama kali. Kami siap memberikan yang terbaik pada setiap kesempatan ini," ucapnya menambahkan.