Jadwal BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Penentuan Nasib 3 Wakil Indonesia

Jumat, 3 Desember 2021 07:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Berikut adalah jadwal empat pebulutangkis Indonesia di pertandingan hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021, Jumat (03/12/21). Copyright: © Humas PP PBSI
Berikut adalah jadwal empat pebulutangkis Indonesia di pertandingan hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021, Jumat (03/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal empat pebulutangkis Indonesia di pertandingan hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021, Jumat (03/12/21).

Sebagaimana diketahui,  BWF World Tour Finals berlangsung pada 1-5 Desember 2021. Dari 8 pemain atau pasangan terbaik, hanya dua posisi teratas pada Grup A dan Grup B yang berhak ke babak knock-out semifinal.

Karena hal itu, semua laga terakhir di penyisihan grup hari  ini menjadi krusial, karena pebulutangkis wajib menang untuk bisa meraih tiket ke babak semifinal. Termasuk 3 wakil Indonesia.

Pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu wajib menang kala berhadapan dengan ganda putri ranking 17 asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Hal itu menyusul kekalahan Greysia/Apriyani dari pesaing grup A lainnya, Kim So-yeong/Kong Hee-yong pada Kamis (02/11/21).

Jika Greysia/Apriyani menang, maka mereka akan lolos ke babak semifinal dengan status runner-up Grup A. Jika kalah, maka pebulutangkis Indonesia itu gagal ke semifinal.

Hal yang sama pun dialami Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Keduanya akan berjuang untuk mengalahkan pesaing Grup A, yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kemenangan akan memastikan Kevin/Marcus lolos ke babak semifinal World Tour Finals 2021. Atau ganda andalan Indonesia itu setidaknya harus bisa  mencuri satu set untuk bisa mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pebulutangkis Indonesia lainnya yang wajib memenangkan di pertandingan World Tour Finals 2021 hari ini adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Keduanya akan menantang Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Siapapun yang memenangkan pertandingan, mereka akan dinyatakan lolos penyisihan Grup A menemani Dechapol/Sapsiree.

Sementara, meski sudah dipastikan tak lolos ke babak semifinal usai menelan 2 kali kekalahan, Pramudya/Yeremia pun diprediksi akan bertekad menang atas Christo Popov/Toma Junior Popov di Bali International Convention Center.

Untuk seluruh jadwal para pebulutangkis terbaik di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021, akan ada di halaman berikutnya.