Pebulutangkis Jerman Gugup Ditonton Jokowi, Akhirnya Kalah dari Sindhu

Jumat, 3 Desember 2021 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Presiden RI Joko Widodo menyaksikan langsung turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Presiden RI Joko Widodo menyaksikan langsung turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2021

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri asal Jerman, Yvonne Li mengaku gugup sekaligus bangga bisa ditonton langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Joko Widodo datang langsung ke Bali International Convention Center & The Westin Resort, Kamis (2/12/21) kemarin, dan memantau BWF World Tour Finals 2021.

Tepat pada kunjungan itu, Yvonne Li tengah menghadapi pebulutangkis India, Pusarla V. Sindhu. Hasilnya, Sindhu berhasil menang atas Yvonne dengan skor akhir 21-10, 21-13.

Menurut Yvonne, ia sempat gugup saat Presiden Jokowi hadir langsung di tribun penonton. Padahal, pemerintah Jerman cukup jarang menonton laga bulutangkis.

"Indonesia memang negara yang sangat luar biasa," ungkap Yvonne Li selepas pertandingan BWF World Tour Finals 2021.

"Kalau di negara saya, presiden jarang mau menonton pertandingan bulutangkis. Saya sangat merasa terhormat bisa ditonton oleh Presiden Indonesia," lanjut sang pemain.

Demikian pula menurut sang pemimpin klasemen Grup A, Pusarla V. Sindhu, yang mengaku semakin termotivasi untuk tampil lebih baik, saat disaksikan oleh Jokowi.

"Saya merasa terhormat bisa ditonton oleh Presiden Jokowi di sini. Hal itu membuat saya kian termotivasi untuk menunjukkan permainan terbaik saya," ungkap Sindhu.