Bukan Pensiun, Chan Peng Soon Resmi Kembali Gabung BAM Jelang Kejuaraan Dunia 2021

Selasa, 7 Desember 2021 14:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ben Stansall/AFP via Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran, Chan Peng Soon secara mengejutkan dikabarkan kembali bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia usai umumkan pensiun. Copyright: © Ben Stansall/AFP via Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran, Chan Peng Soon secara mengejutkan dikabarkan kembali bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia usai umumkan pensiun.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran, Chan Peng Soon secara mengejutkan dikabarkan kembali bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia usai sebelumnya mengumumkan pensiun jelang Kejuaraan Dunia 2021

Chan Peng Soon sebelumnya mengumumkan kabar mengejutkan yakni memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis jelang Kejuaraan Dunia 2021, melalui akun Instagram-nya pada Selasa (07/12/21) sore WIB.

Dalam unggahannya di Instagram, Chan Peng Soon mengatakan bahwa kejuaraan BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember kemarin ialah turnamen terakhir dalam kariernya.

Ia juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya pada Goh Liu Ying yang menjadi partnernya di sektor ganda campuran selama 13 tahun.

Namun ternyata pengumumannya tersebut bukanlah karena pensiun, melainkan hanya memutuskan berpisah dengan Goh Liu Ying sebagai ganda campuran Malaysia yang berstatus independen.

Sebab, BAM baru saja mengumumkan bahwa Chan Peng Soon kembali masuk Pelatnas setelah ia dan para atlet senior lainnya sempat terdepak karena pemerintah setempat memilih fokus untuk mengembangkan pebulutangkis muda.

Melalui akun Twitter resminya, BAM merilis bahwa Chan Peng Soon resmi kembali ke timnas, dan akan memulai kembali perjalanan barunya pada 1 Januari 2022 mendatang.

“Kami senang bisa menambah pemain berpengalaman ke dalam Timnas. Dalam lamarannya, dia menyatakan niatnya untuk memperjuangkan Olimpiade Paris 2024 dan menyatakan tekadnya untuk menjadi mentor bagi para pemain muda.

“Kami berharap dia bisa berbagi segudang pengalamannya kepada pemain muda, dan kami tak ragu dengan kualitasnya akan melengkapi para talenta muda yang kami miliki,” tulis Datuk Sri Mohamad Norza Zakaria selaku presiden BAM.