Buzzer Serang Atlet, Legenda Bulutangkis Pemilik Smash 100 Watt Naik Pitam

Selasa, 7 Desember 2021 19:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hariyanto Arbi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hariyanto Arbi.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Abri, tidak bisa menutup amarahnya ketika pada Senin (6/12/21), muncul tagar #AtletHarusPaham yang ingin menjatuhkan citra atlet, khususnya atlet bulutangkis.

Tagar #AtletHarusPaham ini muncul setelah tunggal putra Jonatan Christie yang mengkritik Menpora Zainuddin Amali melalui sebuah retweet di Twitter, karena dianggap merendahkan hasil juara Piala Thomas 2020.

Bahkan tagar #AtletHarusPaham menjadi trending topik di media sosial Twitter. Dalam tagar tersebut disinyalir buatan buzzer yang ingin menjatuhkan citra atlet, khususnya atlet bulutangkis.

Melihat hal itu membuat pemilik smash 100 watt pun naik pitam. Hariyanto Abri mengaku marah dan kecewa karena atlet yang sudah mengharumkan Indonesia diserang secara massif di media sosial.

"Saya marah dan kecewa dengan serangan-serangan yang terlihat jelas diorkestrasi tersebut. Tidak sepatutnya para pahlawan kita itu diperlakukan demikian," kata Hariyanto Arbi.

"Dalam setiap masa, sejak dulu, selalu ada penghargaan yang layak buat mereka. Baru kali ini mereka yang memenangkan Piala Thomas di-bully dan direndahkan," sambung Hariyanto Arbi.

Pria yang kini berusia 49 tahun itu pun juga membahas perihal isu tentang atlet bulutangkis yang mata duitan. Menurut Hariyanto Abri penilaian itu salah besar dan harus diluruskan.

"Keliru besar jika menyebut mereka mata duitan. Saya tahu persis, mereka ditanamkan sejak kecil bahwa nama harum bangsa adalah nomor satu," katanya.