Hariyanto Arbi Tuntut Menpora: Segera Serahkan Bonus Piala Thomas!

Selasa, 7 Desember 2021 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© swa.co.id
Juara dunia Bulutangkis, Hariyanto Arbi. Copyright: © swa.co.id
Juara dunia Bulutangkis, Hariyanto Arbi.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, menuntut Kemenpora untuk segera menyerahkan bonus kepada peraih Piala Thomas 2020.

Sebagaimana diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya menjanjikan bonus untuk atlet bulutangkis juara Piala Thomas 2020.

Hal ini merupakan buntut dari banyaknya suara masyarakat yang berharap bonus, setelah tim bulutangkis Indonesia meraih Piala Thomas setelah 19 tahun lamanya.

Bahkan, hal ini harus diviralkan terlebih dahulu oleh Jonatan Christie dan Fajar Alfian, yang menyuarakan keresahannya karena tak kunjung mendapat apresiasi.

"Kembalinya Piala Thomas setelah 19 tahun perlu mendapat apresiasi dari kita semua," ungkap Hariyanto Arbi dalam rilis yang ia lampirkan ke media, Selasa (7/12/21).

"Pemerintah juga wajib memberikan apresiasi yang sepatutnya dalam bentuk bonus. Segera serahkan bonus untuk tim Thomas Indonesia," lanjut Hariyanto lagi.

Bukannya memberi bonus, saat ini di media sosial tengah marak buzzer yang mengkritik atlet bulutangkis seperti Jonatan Christie dan Fajar Alvian dengan sebutan 'matre'.

"Keliru besar jika menyebut mereka mata duitan. Saya tahu persis, mereka ditanamkan sejak kecil bahwa nama harum bangsa ini adalah nomor satu," tegas Hariyanto Arbi.