Ashleigh Barty dan Emma Raducanu Raih Penghargaan WTA Awards 2021

Rabu, 8 Desember 2021 20:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© theguardian.com
Petenis Asleigh Barty dan Emma Raducanu mendapatkan penghargaan dalam kategori berbeda di WTA Awards yang diumumkan pada Selasa (07/12/21). Copyright: © theguardian.com
Petenis Asleigh Barty dan Emma Raducanu mendapatkan penghargaan dalam kategori berbeda di WTA Awards yang diumumkan pada Selasa (07/12/21).

INDOSPORT.COM – Petenis Asleigh Barty dan Emma Raducanu mendapatkan penghargaan dalam kategori berbeda di WTA Awards yang diumumkan pada Selasa (07/12/21).

Melansir laman AS TV, Ashleigh Barty dinobatkan sebagai Petenis Terbaik WTA untuk kedua kalinya setelah 2019 lalu. Sementara Emma Raducanu meraih gelar Pendatang Baru Terbaik 2021.

Hal itu tak lepas dari pencapaian yang telah diraih keduanya. Selain menjadi petenis ranking 1 dunia, Tercatat, petenis Australia itu berhasil memenangkan lima gelar juara tiurnamen tenis di tahun ini.

Hal itu termasuk trofi Grand Slam kedua di Wimbledon setelah di partai final Asleigh Barty berhasil mengalahkan petenis Ceko, Karolina Pliskova.

Selain itu, Ashleigh Barty bahkan sukses mempertahankan gelarnya di turnamen Miami dan menang di Melbourne, Stuttgart dan Cincinnati.

Hal yang sama juga dicapai oleh Emma Raducanu yang berhasil menjelma sebagai rising star usai menjuarai Amerika Serikat Terbuka atau US Open 2021.

Gelar juara di US Open 2021 tersebut mengantarnya menjadi petenis putri Inggris pertama yang sukses menjuarai Grand Slam dalam kurun 44 tahun terakhir.

Selain Ashleigh Barty dan Emma Raducanu, Petenis Ceko Barbora Krejcikova meraih penghargaan WTA untuk Most Improved Player atau petenis paling berkembang 2021.

Dia juga unggul dalam nomor ganda bersama Katerina Siniakova. Pasangan ini meraih penghargaan ganda putri terbaik. Petenis professional asal Spanyol, Carla Suarez Navarro, juga dinobatkan sebagai Comeback Player of the Year.

Petenis berusia 33 tahun itu pada September 2020 mengumumkan dirawat karena kanker limfoma tahap awal dan menjalani kemoterapi serta radioterapi selama berbulan-bulan sebelum kembali beraksi pada French Open 2021 lalu.