Sesal Hendra Setiawan Indonesia Tak Ikut Kejuaraan Dunia, Selamat Tinggal Gelar Keempat

Kamis, 9 Desember 2021 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Instagram BWF
Hendra Setiawan kecewa Indonesia batal ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Spanyol. Copyright: © Instagram BWF
Hendra Setiawan kecewa Indonesia batal ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Skuat bulutangkis Indonesia batal ke Kejuaraan Dunia (BWF World Championship) 2021 di Spanyol. Ada sedikit rasa sesal dari Hendra Setiawan.

Indonesia tidak ikut serta dalam lawatan ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Huelva, Spanyol, yang digelar pada 12-19 Desember.

Keputusan ini disampaikan oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, Rabu (08/12/21). Menurutnya, naiknya kasus Covid-19 varian Omicron jadi penyebabnya.

Para pebulutangkis Indonesia, termasuk Hendra Setiawan selaku senior, awalnya mengaku menyayangkan keputusan PBSI yang menarik diri dari Kejuaraan Dunia 2021.

Sebagai juara bertahan, Ahsan/Hendra tentu ingin meraih prestasi kembali. Mereka mengincar gelar juara dunia untuk keempat kalinya setelah tahun 2013, 2015, dan 2019.

Meski begitu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku memahami kesehatan dan keselamatan diri jauh lebih penting.

"Kalau saya sendiri sih sayang ya, soalnya kan ini Kejuaraan Dunia. Tetapi melihat kondisi, memang keputusan yang diambil sudah melalui pertimbangan yang matang."

"Ditambah kemarin Ahsan sempat cedera angkle. Belum tahu seberapa parah dan butuh berapa lama recovery-nya," ungkap Hendra Setiawan via PBSI, Kamis (09/12/21).