PBSI Bangga, Jurnalis Asing Puji Kesuksesan Indonesia Badminton Festival di Bali

Senin, 13 Desember 2021 14:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© badminton.ina
Gerbang Selamat Datang Indonesia Badminton Festival Copyright: © badminton.ina
Gerbang Selamat Datang Indonesia Badminton Festival

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesi (PBSI) bangga dengan kesuksesan menggelar Indonesia Badminton Festival di Bali yang diapresiasi dunia, salah satunya oleh jurnalis asal Prancis, Raphael Sachetat.

Pada Sabtu (11/12/21), Raphael Sachetat selaku kepala editor majalah bulutangkis ternama, Badzine, memberi ulasan pribadinya selama mengawal jalannya event Indonesia Badminton Festival yang berlangsung selama 3 pekan (23 November-5 Desember 2021).

Digelar di Nusa Dua, Bali, Sachetat merasakan pengalaman yang luar biasa selama menjadi juru foto sekaligus reporter baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sachetat memberi pujian tuan rumah Indonesia yang telah mengatur, mulai dari kedatangan di Jakarta, menyewa pesawat pribadi menuju Bali, dan menerapkan sistem gelembung dan protokol kesehatan yang ketat baik di arena hotel dan di venue pertandingan.

Sachetat juga sangat terkesan dengan panitia tuan rumah yang selalu mengenakan pakaian adat Bali saat bertugas dan juga cara mengatur ribuan hadiah dari penggemar yang dikirim untuk atlet kesayangan.

Terlepas dari banyaknya pemain top yang mundur akibat kelelahan dan cedera, Sachetat di akhir tulisan panjangnya memberikan pujian kepada PBSI yang sudah memberikan pelayanan dan pengalaman berbeda dari event sebelumnya.

“Bulutangkis Indonesia telah menetapkan standar ke tempat yang mungkin tidak akan pernah tercapai lagi,” tulis Sachetat.

“PBSI dengan pemikir luar biasa mereka Rudy, staf Monika, semua staf hotel dan manajemen membuat pengalaman ini luar biasa untuk semua orang dan Festival Bulu Tangkis Indonesia ini akan meninggalkan jejak dalam sejarah olahraga, pasti,” lanjut.

Ulasan Sachetat ini pun langsung mendapatkan respons luar biasa dari PBSI yang sudah bekerja keras selama sebulan terakhir mensukseskan Indonesia Badminton Festival.