Menangi 32 Besar Kejuaraan Dunia, Antonsen Dibuat Kagum dengan Ikon Bulutangkis Sri Lanka

Kamis, 16 Desember 2021 18:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen sukses memenangi babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Namun, dirinya malah kagum dengan lawannya dari Sri Lanka, Niluka Karunaratne.

Bertanding di Palacio de los Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Anders Antonsen berhasil memastikan tiket ke babak ketiga besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Kamis (16/12/21) dinihari WIB.

Antonsen lolos setelah mengalahkan pemain asal Sri Lanka, Niluka Karunaratne, lewat permainan dua set langsung 21-11, 21-15  dalam tempo 39 menit.

Antonsen sendiri masih berusia empat tahun ketika Karunaratne memainkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis pertama dalam kariernya.

Bertanding di Spanyol, 20 tahun lalu, Karunaratne saat itu menjalani debutnya saat berusia 15 tahun.

Perjalanan panjang karier Karunaratne pun membuat Antonsen yang jadi unggulan ketiga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis tercengang.

“Itu gila. Itu gila. Itu luar biasa. Saya tidak berpikir saya akan bermain selama itu,” kata Antonsen mengomentari karier Karunaratne, dilansir dari laman resmi BWF.

“Kita harus menunggu dan melihat. Tapi itu pencapaian yang gila,” lanjutnya Antonsen dikutip dari BWF seusai pertandingan di babak 32 besar.