Lee Zii Jia Cedera di Kejuaraan Dunia, Begini Respons Hendrawan

Sabtu, 18 Desember 2021 15:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, memberikan tanggapan terkait mundurnya Lee Zii Jia dalam babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, memberikan tanggapan terkait mundurnya Lee Zii Jia dalam babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM – Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, memberikan tanggapan terkait mundurnya Lee Zii Jia dalam babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Seperti diketahui, Lee Zii Jia mejadi tunggal putra andalan Malaysia untuk menyabet medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Huelva, Spanyol.

Sayangnya, harapan itu tak bisa diwujudkan lantaran Lee Zii Jia dilanda cedera kaki saat berhadapan dengan Anders Antonsen di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2021 pada Jumat (17/12/21).

Pada set pertama, keadaan berjalan lancar. Bahkan Lee Zii Jia berhasil memenangkan set pertama dengan kedudukan 21-12.

Pada saat set kedua, Lee Zii Jia mulai tak nyaman bermain. Hal itu mendatangkan momentum bago Anders Antonsen untuk memimpin kendali permainan. Alhasil Lee Zii Jia kalah telak 8-21 di set kedua.

Memasuki set ketiga, Lee Zii Jia mulai tidak stabil. Langkahnya bahkan tak segesit di babak-babak sebelumnya. Bahkan skor pun terjadi cukup timpang, 0-10.

Usai itu, Lee Zii Jia berhasil mendapatkan satu poin yang akhirnya mampu dibalas oleh Anders Antonsen. Skor pun menjadi 1-11.

Dalam kedudukan itu, Lee Zii Jia memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Sebagai pelatih, Hendrawan mengatakan bahwa Lee Zii Jia mengalami luka pada bagian kaki kirinya.

Kulit kakinya mengelupas dan hampir lepas. Luka itu didapati oleh Lee Zii Jia saat pertandingan di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 menghadapi Hans-Kristian Vittinghus pada Kamis (16/12/21).

"Ada pendarahan setelah pertandingan melawan Vittinghus, tapi Zii Jia sudah dirawat. Paginya, dia mengaku masih sakit tapi kami membalut dan menutupi area yang terkena dengan perban untuk meminimalkan ketidaknyamanan," kata Hendrawan.

“Dia bisa memaksakan diri untuk bermain di game pembuka tapi setelah game kedua, darah keluar. Dia meminta dokter untuk membalutnya lebih lanjut tapi itu tidak mengurangi rasa sakitnya, sambung Hendrawan.

"Saya yakin Zii Jia telah memberikan upaya maksimalnya di Kejuaraan Dunia tahun ini," pungkas sang pelatih tunggal putra asal Indonesia itu.