Menanti Big Match Antonsen dan Loh Kean Yew di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Sabtu, 18 Desember 2021 20:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tunggal putra Anders Antonsen dan Loh Kean Yew bakal menghadirkan laga big match dalam babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Tunggal putra Anders Antonsen dan Loh Kean Yew bakal menghadirkan laga big match dalam babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM –Tunggal putra Anders Antonsen dan Loh Kean Yew bakal menghadirkan laga big match dalam babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-26 ini diselenggarakan di Carolina Marin Sports Palace Huelva Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Memasuki hari ketujuh pelaksanaan, terdapat 10 pertandingan dari lima sektor yang akan memperebutkan tiket ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Pertandingan yang layak dinantikan adalah big match tunggal putra yang sama-sama tengah onfire di sepanjang tahun 2021 ini, yakni Anders Antonsen dan Loh Kean Yew.

Anders Antonsen lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, usai lawannya di perempat final, Lee Zii Jia mundur pada set ketiga karena mengalami cedera kaki.

Saat Lee Zii Jia memutuskan retired atau mundur saat skor pertandingan menunjukkan 12-21, 21-8, 11-1*(retired). Usai pertandingan, Anders Antonsen pun mengucapkan agar Lee Zii Jia segera sembuh.

“Bukan (dengan cara retired) seperti itu yang saya inginkan untuk memenangkan pertandingan. Saya doakan Lee Zii Jia cepat sembuh,” Ucap Anders Antonsen melansir laman Badminton Planet.

Sementara cerita berbeda diraih oleh tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew, dalam perjalanannya menembus babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Tunggal putra ranking 22 dunia itu lolos ke babak semifinal usai mengalahkan pemain asal India, Prannoy H.S dengan skor 21-14, 21-12.

“Itu adalah pertandingan yang bagus melawan Prannoy. Dia sangat kuat dalam menyerang dan pertahanannya juga cukup bagus. Tidak mudah untuk mematikannya,” kata Loh Kean Yew.

Jelang berduel dengan Anders Antonsen di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada malam hari ini, Loh Kean Yew pun merasa tak sabar.

“Antonsen adalah pemain yang sangat kuat, doa memiliki pengembalian bola yang bagus, dan serangan serta pertahanan yang hebat juga,” kata Loh Kean Yew.