Melangkah ke Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Loh Kean Yew Ungkap Kunci Sukses

Minggu, 19 Desember 2021 20:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© jpnn
Loh Kean Yew, tunggal putra asal Singapura. Copyright: © jpnn
Loh Kean Yew, tunggal putra asal Singapura.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew punya kunci sukses yang membuatnya berhasil melangkah ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Loh Kean Yew menggenggam tiket final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen di babak semifinal, Sabtu (18/12/21).

Dalam pertandingan tersebut, Kean Yew menang dalam dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-14. Hasil tersebut bisa dibilang kejutan. Pasalnya tunggal putra Singapura yang berstatus non unggulan itu bisa mengalahkan Anders Antonsen yang statusnya unggulan ketiga.

Loh Kean Yew memang menampilkan aksi apik di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Dia tampil agresif dengan teknik menyerang yang eksplosif dan permainan front court yang tenang.

Dua hal itu adalah kombiasi yang kuat dan membuat Anders Antonsen kewalahan. Antonsen sempat meraih enam poin di gim pertama tetapi setelah itu tidak bisa dihentikan oleh Loh Kean Yew.

Melangkah ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis adalah prestasi apik yang diukir oleh Yew pasca-Olimpiade. Ia sempat meraih gelar juara di Hylo Open dan finis sebagai runner-up di Indonesia Masters.

Kini Loh Kean Yew dan Srikanth Kidambi menjadi atlet bulutangkis pertama dari negara mereka yang berhasil melangkah ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis.