Jadi Runner-up di Kejuaraan Dunia, Baginda Ratu Bulutangkis Tetap Legowo

Senin, 20 Desember 2021 12:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images
Ratu bulutangkis asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying tetap legowo meski gagal menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2021. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Ratu bulutangkis asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying tetap legowo meski gagal menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2021.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying tetap legowo meski gagal menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2021.

Tai Tzu Ying selaku tunggal putri peringkat 1 dunia gagal menorehkan catatan manisnya di ajang comebacknya usai kalah dari Akane Yamaguchi selaku unggulan kedua asal Jepang.

Atlet yang akrab disebut sebagai TTY ini dengan mudahnya kalah dari Akane lewat dua gim langsung dengan skor akhir 14-21 dan 11-21 dalam waktu 39 menit di babak final Kejuaraan Dunia 2021.

Kekalahan TTY juga membantu Akane Yamaguchi mencatatkan diri menjadi juara dunia tunggal putri kedua untuk Jepang setelah Nozomi Okuhara.

Meski hanya keluar sebagai runner-up, namun Tai Tzu Ying tetap menunjukkan sikap legowo, dan mengakui penampilannya memang kurang apik.

Selain itu, tunggal putri yang dijuluki sebagai Ratu Bulutangkis Dunia itu tak lupa memberikan apresiasi kepada pihak yang telah mendukungnya.

“Terima kasih atas dukungannya di Spanyol, terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya, dan terima kasih kepada mereka yang menonton setiap pertandingan. Saya tidak bermain bagus hari ini,” kata Tai Tzu Ying.

“Terima kasih untuk rekan satu tim saya. Tanpa kekuatan kalian, tidak ada cara untuk bekerja keras bersama sampai sekarang. Tahun ini sudah berakhir, tahun depan adalah awal yang baru, selalu semangat untuk diri sendiri.” tambahnya.