Bukan Loh Kean Yew, 'Murid' Axelsen ini Bidik Medali di Olimpiade Paris 2024

Selasa, 21 Desember 2021 09:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pernah berguru kepada Viktor Axelsen hingga meraih perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Lakshya Sen membidik medali Olimpiade Paris 2024.

Sebagai informasi, Lakshya Sen adalah tunggal putra berusia 20 tahun asal India. Pada level junior, dia telah berpestasi dengan meraih beragam gelar seperti Kejuaraan Dunia 2018.

Sejak 2019 terjun di turnamen bulutangkis level senior, Lakshya Sen mampu menembus peringkat 19 dunia dan berambisi masuk 10 besar dunia.

Dalam upaya untuk mencapai misinya, banyak hal yang dilakukan Lakshya Sen untuk meningkatkan kemampuannya. Salah satunya adalah berguru pada banyak pemain.

Pada Agustus-September lalu, dia pernah berkesempatan menjadi sparring partner Juara Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen.

Berpusat di Dubai pada Agustus-September lalu, Lakshya Sen bersama Toby Penty, Brian Yang, Felix Burested,hingga Loh Kean Yew menjalani latihan di sana dengan Viktor Axelsen.

Sedikit banyak dari menimba ilmu dari sang mentor Viktor Axelsen, sejumlah pemain tersebut mampu menunjukkan tajinya. Seperti Loh Kean Yew dan Lakshya Senyang bertemu di final Dutch Open 2021.

Bahkan Loh Kean Yew dan Lakshya Sen menjadi peraih medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Huelva, Spanyol. Loh Kean Yew meraih medali emas, dan Lakshya Sen menjadi peraih medali perunggu.

Lakshya Sen tercatat menjadi pemain tunggal putra termuda sebagai peraih medali kejuaraan Dunia 2021. Dia hanya kalah dari kompatriotnya, Srikanth Kidambi di partai semifinal.

Menjadi sparring partner Viktor Axelsen hingga hasil yang dicapainya di kejuaran Dunia 2021 itu, tak bisa dipungkiri menjadi salah satu faktor yang membuat kepercayaan dirinya bertambah untuk membidik medali Olimpiade Paris 2024.