Usai Putuskan Pensiun, Tunggal Putri Malaysia Comeback di Sektor Ganda?

Rabu, 22 Desember 2021 10:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© getty images
Mantan pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, memutuskan comeback di sektor ganda campuran usai gantung raket pada usia 21 tahun. Copyright: © getty images
Mantan pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, memutuskan comeback di sektor ganda campuran usai gantung raket pada usia 21 tahun.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, memutuskan comeback di sektor ganda campuran usai gantung raket pada usia 21 tahun.

Sebagai informasi, Goh Jin Wei menjadi perbincangan public belum lama ini usai dirinya memutuskan pensiun di usia 21 tahun sebagai pemain bulutangkis pada Senin (13/09/21).

Keputusan pensiun Goh Jin Wei ini memberikan pukulan besar bagi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang tengah mempersiapkan skuat muda untuk Olimpiade Paris 2024.

Tak ingin menimbulkan spekulasi negatif, Goh Jin Wei lantas menjelaskan melalui kanal YouTube-nya pada  Senin (13/09/21) mengenai alasannya gantung raket di usia dini.

Lantas, peraih medali emas SEA Games 2017 tersebut mengatakan bahwa keputusan pensiun dibuat karena alasan kesehatan.

Penyakitnya ini rupanya memaksa Goh Jin Wei menjalani prosedur kolektomi, yakni sejenis operasi yang dilakukan untuk penyakit usus besar pada pertengahan 2019 silam.

Dua tahun berlalu, Goh Jin Wei ternyata belum pulih sepenuhnya dari operasi tersebut. Dirinya bahkan harus bergantung pada sejumlah obat  setiap hari untuk perawatan lanjutan.

Usai keputusannya itu, Goh Jin Wei melakukan penghiburan diri dengan banyak hal, mulai dari golf, hingga menggeluti bisnis kuliner.

Dia bahkan sempat mengatakan di instagranmnya @jinweigoh pada Senin (01/11/21) tentang keinginannya untuk comeback di dunia bulutangkis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Goh Jin Wei (@jinweigoh)

Goh Jin Wei membalas pertanyaan followersnya di kolom komentar tentang kemungkinannya untuk bermain bulutangkis. Tanpa ragu, Goh Juara Dunia Junior 2015 dan 2018 itu mengatakan  iya.

“Semoga kita bisa berpapasan lagi dan memulai kembali karir bulu tangkis. Tidak ada yang tidak mungkin!,” ungkap rekannya @howkt yang langsung dibalas oleh Goh Jin Wei.

“Ya, kita tidak pernah tahu! Aku akan menjalani pemulihan dengan baik dan kembali (bertanding) jika memungkinkan,”balas Goh Jin Wei.