Kenang Perjalanan Terjal di Tahun 2021, Kevin Sanjaya Ucapkan Syukur

Kamis, 23 Desember 2021 14:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021. Copyright: © PBSI
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengenang jalan terjal yang harus dilaluinya sepanjang tahun 2021. 

Apapun hasil yang berhasil diraih bersama Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap bersyukur. Kevin Sanjaya juga menyatakan bahwa dirinya tetap bangga dengan prestasi yang diukir.

Pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Minions itu mampu tembus ke final sebanyak lima kali beruntun di tengah jadwal turnamen yang padat sejak Piala Sudirman pada Oktober lalu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga telah melalui enam turnamen berturut-turut sejak Denmark Open, French Open, Hylo Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals 2021.

Itu adalah jadwal terpadat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kendati demikian, pasangan berjuluk The Minions itu mampu menorehkan dua kali juara saat bertanding di Hylo Open 2021 dan Indonesia Open 2021.

Serta tiga kali runner-up di French Open 2021, Indonesia Masters 2021, dan BWF World Tour Finals. Atas pencapaian itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku sangat bersyukur.

"Saya sangat bersyukur bisa dapat lima final dari tujuh pertandingan. Pastinya bersyukur karena ini sudah lebih dari cukup bisa mendapat hasil itu dengan kondisi kami," ujar Kevin Sanjaya dilansir dari Antara.

Selain rasa syukur, ada juga penyesalan yang terbersit. Pasalnya Kevin merasa kurang persiapan saat akan menghadapi Piala Sudirman 2021 di Finlandia lalu.