Kelvin Ho, Sosok di Balik Kesuksesan Loh Kean Yew yang Patut Diwaspadai Pelatih Indonesia

Kamis, 23 Desember 2021 13:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© KELVIN HO
Pemain nasional Loh Kean Yew (kiri) dan pelatih Kelvin Ho, di Olimpiade Tokyo Copyright: © KELVIN HO
Pemain nasional Loh Kean Yew (kiri) dan pelatih Kelvin Ho, di Olimpiade Tokyo

INDOSPORT.COM – Kemampuan Kelvin Ho patut diwaspadai oleh pelatih bulutangkis Indonesia, karena kecerdikannya, ia berhasil membuat Loh Kean Yew sebagai salah satu bintang di sektor tunggal putra.

Nama Loh Kean Yew saat ini tengah menjadi sorotan, karena tunggal putra Singapura itu mampu tampil gemilang selama akhir tahun 2021.

Bagaimana tidak? Sepanjang akhir 2021, Loh Kean Yew sukses meraih tiga gelar juara dan satu kali menjadi runner up di ajang bulutangkis pada musim 2021.

Yakni menjadi juara di Dutch Open 2021 pada Oktober lalu, kemudian di Hylo Open 2021 dan terakhir di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Sementara di Indonesia Open 2021, Loh Kean Yew meraih posisi runner-up usai tumbang atas unggulan Denmark sekaligus mentornya, Viktor Axelsen.

Pencapaian Loh Kean Yew tentu tak lepas dari kecerdasan Kelvin Ho, selaku sang pelatih yang turut mengantarnya meraih kesuksesan.

Kehadiran Kelvin Ho nampaknya bisa membuat para pelatih bulutangkis Indonesia yang dikenal dengan kehebatannya patut waspada.

Sebab, selain menjadi pelatih tangguh bagi Loh Kean Yew, namun Kelvin Ho juga memiliki sifat cerdik dan cermat dalam mengamati pergerakan lawannya.

Kelvin Ho saat ini bertindak sebagai pelatih asisten dari Mulyo Handoyo sebagai pelatih tunggal putra di Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA).

Namun seiring kabarnya Mulyo Handoyo bakal hengkang dari Singapura dan bergabung menjadi pelatih di India, maka Kelvin Ho yang akan menangani Loh Kean Yew.