Legenda Bulutangkis Malaysia Berharap Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Ditarik ke Pelatnas

Jumat, 24 Desember 2021 13:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI-Indonesia
Legenda Roshlin Hashim, mengatakan bahwa Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) layak mempertimbangkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk kembali ke pelatnas. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Legenda Roshlin Hashim, mengatakan bahwa Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) layak mempertimbangkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk kembali ke pelatnas.

INDOSPORT.COM – Legenda Roshlin Hashim, mengatakan bahwa Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) layak mempertimbangkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk kembali ke pelatnas.

Melansir laman Sinar Harian, Roslin Hashim menilai bahwa prestasi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi saat menjadi pemain independen, sangat layak untuk bisa ditarik kembali ke pelatnas.

“Jadi dulu mereka dikeluarkan dari BAM karena prestasi kurang membanggakan. Karena itu saya kira mungkin saja mereka dapat ditarik kembali,” ucap Roslin Hashim.

“Saya bilang seperti itu karena menyaksikan prestasi menakjubkan mereka, hingga mampu memperoleh medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021,” sambungnya.

Lebih lanjut, kehadiran Rexy Mainaky yang menjabat sebagai Direktur Kepelatihan, diharapkan dapat menjadi angin segar bagi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi kembali ke pelatnas BAM.

“Jika mereka kembali ke BAM, ini akan mewujudkan suasana positif untuk skuat ganda putra di turnaman beregu. Mereka juga bisa mendapatkan sparring partner yang terbaik,” kata Roslin Hashim.

Sebagai informasi, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi terdegradasi dari BAM sejak Jumat (3/01/21). Dicoretnya pasangan tersebut kala itu bersamaan dengan enam pebulutangkis lainnya.

Mereka dianggap tidak memenuhi kriteria 24 proyek yang sedang dicanangkan oleh BAM. Usai itu, keduanya memutuskan untuk terus berpasangan sebagai pemain independen.

Namun setahun ke belakang, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sebagai pemain independen ternyata mampu bercokol sebagai ganda putra ranking 12 dunia.

Berbagai prestasi pun didapat, seperti menjadi semifinalis Indonesia Masters 2021, semifinalis BWF World Tour Finals 2021, hingga semifinalis Kejuaraan Dunia 2021.

Pada babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mampu menumbangkan Juara Olimpiade Tokyo 2020,  Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor 12-21, 21-17, 21-15.