Gagal Tutup Tahun 2021 dengan Gelar Juara, Ganda Putra Malaysia Ungkap Penyesalan

Minggu, 19 Desember 2021 21:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin menyimpan penyesalan lantaran gagal menutup tahun 2021 dengan gelar juara.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang dilangsungkan di Spanyol menjadi turnamen penutup tahun. Sayangnya Ong Yew Sin dan partnernya di ganda putra, Teo Ee Yi gagal meraih gelar juara dalam turnamen tersebut.

Ong/Teo hanya bisa melangkah hingga babak semifinal. Pasangan ganda putra Malaysia itu dijegal oleh wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Sabtu (18/12/21).

Pertandingan yang berlangsung di Carolina Marin Sport Palace, Spanyol itu berakhir dengan skor 21-13, 21-9. Meski gagal meraih medali emas, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berhak membawa pulang medali perunggu.

Setelah perjuangannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis usai, Ong mengungkapkan isi hatinya melalui sebuah postingan di media sosial Instagram.

"Mengakhiri turnamen terakhir kami untuk tahun 2021. Bukan permainan terbaik kami hari ini (emoji sedih). Terima kasih atas semua dukungannya & kami akan lebih kuat lain kali," tulis partner Teo Ee Yi tersebut.

Ong Yew Si menyesal belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Akan tetapi ia harus segera melupakan kenangan pahit itu dan segera bangkit menatap musim kompetisi yang baru di tahun 2022.

Apapun hasilnya yang berhasil ditorehkan, rangkaian perjuangan Ong Yew Sin di tahun 2021 patut diacungi jempol.